Jumat, 14 Desember 2012

Minuman Beralkohol Percepat Keriput


Biasanya Jumat merupakan hari paling bersemangat. Besok libur akhir pekan, dan bagi sebagian dari Anda malam ini mungkin saatnya melepas penat bertemu teman-teman. Banyak pula yang mengatakan Jumat malam adalah  malam panjang.  Sebab besok tak ada janji temu dengan klien, rapat atau deadline, malam ini saatnya senang-senang.
Sebelum Anda tenggelam dalam keriaan Jumat malam, ada sebuah studi, dari University of Berlin baru-baru ini yang menunjukan hubungan antara kulit dan konsumsi alkohol. Dalam studi itu menunjukkan bahwa alkohol menghabiskan antioksidan dalam kulit Anda. Dan ketika itu terjadi, kulit lebih rentan terhadap stres dan zat oksidatif yang memecah kolagen dan elastin. 
“Bila hal ini terjadi terus menerus dapat menyebabkan garis-garis halus, keriput, dan tekstur kulit yang tidak merata,” kata Joshua Zeichner, direktur penelitian di departemen dermatologi, Mount Sinai Hospital, New York City.
"Penelitian ini tidak konklusif, tetapi membuka pintu untuk penelitian baru dalam perlindungan kulit dan kosmetik," lanjutnya.
"Jika Anda berencana akan minum-minum, pastikan Anda menggunakan antioksidan topikal pagi harinya dan jangan lupa keesokan harinya."
Ada baiknya Anda mengoleskan serum atau losion wajah yang mengandung antioksidan sebelum mengenakan pelembab wajah pada pagi harinya. Kemudian keesokan harinya ulangi rutinitas yang sama, setelah membersihkan wajah, gunakan serum atau losion antioksidan, pelembab, kemudian tutup dengan tabir surya. Dalam memilih serum atau losion antioksidan pun perlu lebih teliti, sebab ada beberapa orang yang harus menghindari vitamin E.
"Vitamin E adalah antioksidan dengan kandungan berat dan berminyak. Jika kulit wajah Anda rawan jerawat, jangan kenakan produk antioksidan Vitamin E," saran Zeichner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar